LDR oh LDR

sumber pinterest.com
Hubungan long distance relationship atau LDR emang kudu sabar tingkat dewa, kudu saling percaya, dan komunikasi tetep harus terjaga. Nah jika dalam hubungan LDR, kalau kamu masih nyalahin jarak, ngapain dulu harus LDR-an? kalau ujung-ujungnya bilang "Semua ini karena jarak kita, jadi kita kayak gini"
IT'S A BIG NO.

Kalau menurutku, kesalahan dalam LDR itu bukan jaraknya tapi pada sisi manusianya. Kalau emang udah niat dan LDR dari awal ya kudu siap dengan konsekuensi yang ada.

Ya memang garagara jarak, kadang nggak bisa ketemu. Tapi coba deh pikirin kalau LDRnya beda negara? Apa harus tiap bulan ketemu? Nggak toh? Kamu bisa pakai solusi lain dengan videocall tiap hari, saling berkabar setiap hari. Kalau sibuk pun, sempatkan meskipun cuma dengan "jangan lupa makan" "istirahat yang cukup" "jaga kesehatan".

Karena kunci dari segala hubungan, nggak cuma LDR doang, hubungan yang nggak LDR pun juga butuh saling support, saling komunikasi, saling percaya. Jangan keseringan nyalahin jarak, coba koreksi diri sendiri aja dulu.

Oke segitu aja.

Sekian,
Auf wiedersehen.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer