[food review] Ceker Koleng : Makan Ceker Sampek Koleng!

Hai, kali ini saya nggak nggak ngajakin gegalauan tapi saya akan cerita sedikit tentang "ceker koleng" yang baru kemarin saya kunjungi.

Ceker koleng, berada di Jalan Klampis Jaya 12F Surabaya yang posisinya pas di depan SMA Giki 3 ini, merupakan salah satu cafe dengan menu unggulannya adalah ceker. (Kalau nggak tau ceker, ceker itu kaki ayam)

Saat itu saya bersepuluh dengan teman-teman saya gerudukan ke ceker koleng. Tampak depan, cafe ini biasa aja. Dengan cafe yang ditata rapi, tempat ini nyaman untuk dikunjungi. Jangan mencari cafe ini pada pagi atau siang hari, soalnya ini cafe buka jam 5 sore until drop.

suasana ceker koleng cafe

Banyak sekali menu-menu yang dilampirkan dalam buku menu di cafe ini. Namun, saat saya berkunjung disana dengan teman-teman, hanya beberapa menu makanan saja yang bisa dipesan. Menu makanan yang bisa dipesan yaitu mie koleng, mie kampus, dan ceker koleng. Untuk menu minuman, semua bisa dipesan kecuali kalau lagi kosong.
menu makanan

menu minuman

Dari bersepuluh, sembilan orang pesan mie koleng dengan level 1 dan satu orang pesan mie kampus level 1 yaitu saya. Kita milih level 1, soalnya per levelnya nambah seribu. Untuk minuman, dua orang pesen es tea susu kocok, 6 orang pesen es syrup cabe-cabean, saya pesen es cinta abadi, satu orang pesan es lemon tea, dan satu orang jus leci.

Lho??? Kok gak mesen CEKER??? pasti kalian mikir gitu, ya kan???

Gini ceritanya, pada saat nyampe di cafe yaitu jam 8 malam. Saya dan temen-temen niatnya mau beli cekernya, eh nggataunya kosong. Tapi kita ngelobby mas-nya supaya dicariin cekernya. Ternyata nunggu jam setengah 9 baru cekernya ada. Jadi kita makan mie, sambil nungguin ceker dateng.

yang pink es syrup cabe-cabean, yang putih es cinta abadi


Balik lagi ke pesenan mie dan es, seperti biasa di setiap cafe manapun terkadang pesanan es selalu dateng duluan, begitu pun cafe ini. Pesenan es pun dateng, kita pun bertukar icip-icip satu sama lain. Untuk es syrup cabe-cabean, yang dari gambarnya ada cabe-cabeannya, ternyata nggak ada. Saya nggak ngerti emang cabe-cabeannya lagi kosong, apa kitanya udah kayak cabe-cabean makanya nggak dikasih cabe ya nggak ngerti HAHAHAH. Harga untuk es ini yaitu 6k untuk satu gelasnya. Untuk rasa esnya, totally kurang manis, jellynya nggak seberapa enak. Lanjut ke es cinta abadi yang harganya 12k, kalau menurut saya ini adalah es susu soda yang kurang gula dan kurang susu, serius nggak enak. Esnya nggak sebanding saya harganya, hm. Saya aja nyesel beli ini. Untuk es tea susu kocok yang harganya 9k, juga kurang manis. Untuk es jus leci dan lemon tea saya nggak nyoba soalnya pasti gitu-gitu aja rasanya. Dan intinya, untuk menu minuman semuanya kurang gula dan rasanya mepet menuju hambar.

Setelah minum dan rumpik tipis-tipis, waktu pun berlalu. Dan pesanan mie pun tak kunjung datang. Apa karena kita bersepuluh ya, jadinya pelayanan mienya lama pake banget. Esnya pun jadi tinggal dikit gara-gara nungguin lamanya pesanan mie yang tak kunjung datang.....

Setelah hampir setengah jam menunggu, pesenan mie pun datang. Untuk mie kampus adalah mie koleng tanpa kuah. Dan mie koleng sendiri yaitu mie dengan kuah dan telur. Untuk mie kampus nggak ada telurnya, tapi ada ayam. Harga satu mie koleng sendiri yaitu 12k, dan 9k untuk harga mie kampus. Mungkin karena beda harga, jadinya mie kampus nggak ada telurnya. hehehe
Dibandingkan dengan menu minuman, menu mienya lebih baik dan enak. Daging ayam yang dicampur di mienya, bumbunya sangat terasa. Pokoknya ini mie enak, tapi saya lebih suka ke mie kampusnya soalnya tidak berkuah. Hihihi

Nah sembari makan mie, masnya nyamperin kita kalau cekernya sudah ready. Kita semua langsung pesen deh, lima porsi dengan rasa yang berbeda-beda. Kita pesen 3 porsi ceker rica-rica, 1 porsi ceker bakar mentega, dan 1 porsi ceker asam manis. Untuk 1 porsi, kita cukup merogoh kocek sebesar 12k dan 1 porsinya cuma isi 5 ceker. Pelayanan antara mesen mie dan ceker, lebih cepet ngelayanin cekernya. wkwkw

ceker rica-rica

Daaan, akhirnya pesenan ceker pun datang. Untuk ceker rica-rica, sesuai namanya ini ceker emang pedes pakai banget! Udah tadi makan mie kepedesan, dilanjutin makan ceker, KOLENG! Hahahaha. Untuk yang rasa bakar mentega dan asam manis, lebih enak yang rasa bakar mentega. Selain nggak pedes, bakar mentega ini bumbunya kerasa banget. Apalagi cekernya teksturnya lembut, enak banget dimakan. Biarpun kepedesan juga enjoy makannya.

Nah, jika kamu berkunjung ke ceker koleng, kamu wajib coba makan cekernya! lebih baik dibawa pulang saja, karena minumannya kurang begitu cocok. Tapi jika kamu ingin makan di tempat, silahkan. :3

sekian,
Auf Wiedersehen.

Komentar

Postingan Populer