What? Hari Gini Masih Main Mxit?

Mxit, sumber : Google.com

Mungkin bagi sebagian orang pasti bakal ngerasa asing kalau ada kata mxit. Hah? mxit? Apa itu?

Oke, saya jelasin ya. Mxit itu aplikasi chatting yang terkenal di Afrika. Hah? Afrika? iya Afrika. Tapi mxit pernah berjaya di kalangan anak muda pada masanya.

Tapi kalau udah ngerti mxit dan emang udah nggapake lagi, pasti bilangnya gini "Hah? Jaman kayak gini masih mainan Mxit? Masih ada?"

JAWABANNYA IYA MASIH ADA.

Oke saya mau ceritain sedikit tentang perjalanan saya dengan Mxit. 

Saya kenal mxit pas jaman SMP, masih unyu-unyunya, masih belum segendut sekarang. Saat itu, temen-temen pada ngobrolin mxit. Dari mxit dia jadi kenal temen dari SMP lain, kenal sama kakak kelas yang GANTENG dan POPULER di sekolah.  Dipikiran saya cuma ada pikiran "WHAT? mau dong nyoba,"

Akhirnya saya pun nyoba, dulu belum ada yang namanya smartphone. Dulu telepon genggam mentok produksi dari N*kia dan masih berbasis Java. Belum ada yang namanya apps store atau play store. So, saya mulai download dan yaaaap. SAYA IKUTAN MAIN MXIT!

Yaaa jadi ya disitulah saya mulai main mxit. Ya dulunya sih kenal yang gresik dan sekitarnya aja. Terus melebar yang di daerah Jawa Timur lainnya, sampai yang daerah Jawa Barat pun ada.

Ya memang, namanya dunia maya, kadang juga kurang percaya kalau mau berteman. Tapi ada juga yang saya kenal di Mxit pas pertama kali itu namanya Mas Dayat. Sampai sekarang pun masih nyambung silaturrahminya. Meskipun sekarang dia sudah berkeluarga dan punya anak. Anaknya juga lucu btw :3

Ada juga dari Mxit saya kenal macem bajingan juga ada sih ya. Ada juga yang gilanya sama kayak saya juga ada. Sampai dulu pernah saking udah kenal deket, dari berbagai kota conference call-an sampai tujuh orang. Gils!

Dan sampai sekarang yang masih deket itu si Syarifah Noor panggilannya Ifa, tapi panggilan sayangnya Ipeh. Masih mahasiswa semester satu tapi nggak ada santunnya sama saya yang lebih tua dari dia. :')

Oh ya saya juga kenal banyak temen dari mxit, Habibi yang biasa saya panggil Habib dan Mbak Tika lulusan universitas ternama di Indonesia. Dua orang ini susah banget diajak ketemu padahal kadang saya juga main ke Jogja mereka berduanya nggak bisa. :(

Ada juga Adi atau biasanya saya manggilnya Kense yang duh resek banget orangnya. Zainul yang biasanya saya panggil Ganul atau Jenul yang sekarang udah tinggal di Malaysia. Keluarga mxiter Surabaya, mbak Ntan, Mas Edo, Depii, keluarga gemblondong; Augie, Mbak Gigih, Maruti, Mas Ijal, ada Alien kentang yang nama aslinya Ayu. Ah banyak lah pokoknya! :)

Gemblondong, minus Maruti.



Keluarga Mxiter Surabaya


Sebenernya masih banyaaaaaaaaaaaak cerita-cerita menyenangkan, mengharukan, menggemaskan pas mainan mxit. Tapi ya gitu, panjang banget ceritanya. HAHAHAA.
Intinya, setiap yang memakai Mxit pasti punyacerita sendiri-sendiri. Ini ceritaku, mana ceritamu?

Sekian,
Auf Wiedersehen

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer