GIIAS 2016 : Kenalkan Produk Pelumas Unggulan Pertamina

GIIAS Surabaya 2016
Surabaya menjadi kota ketiga yang disinggahi event kondang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 setelah Jakarta. Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya ini, digelar dari tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2016 mendatang. Bertempat di Grand City Hall and Convention Center Surabaya, pameran otomotif ini dijadikan sebagai ajang peluncuran produk otomotif terkini.

Salah satunya yaitu Pertamina yang mengadakan sharing session untuk membahas produk pelumas unggulan miliknya. Selain diadakan sharing session, pengunjung dimanjakan dengan permainan turbo challenge. Permainan ini merupakan simulator mengendarai Lamborghini. Dimana nantinya setiap yang mencoba permainan tersebut, akan dipanggil ke babak final jika meraih waktu tercepat. 

Teman-teman blogger
Sesi bincang-bincang ini pun dimulai pada pukul 17.00 WIB yang diikuti setiap pengunjung GIIAS. Tidak hanya itu, acara ini turut mengundang blogger untuk meramaikan kegiatan ini. Menghadirkan dua pembicara dari Pertamina, sharing session dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama kali ini diisi oleh Mas Anang yang membahas tentang produk Fastron Platinum milik Pertamina. Mas Anang sendiri merupakan sales manager bagian pemasaran pelumas. Sesuai topik yang diusung, baru-baru ini Pertamina memperoleh pengakuan dari Lamborghini untuk menjadi technical partner di bagian pelumas dan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga, pelumas milik Pertamina secara resmi digunakan oleh mobil pabrikan Itali ini. 
Sesi pertama oleh Mas Anang
Sebelum menjelaskan lebih jauh, pengunjung disuguhi dua video kinerja Fastron Platinum Racing dengan teknologi Nano Guard. Teknologi ini merupakan teknologi yang dimiliki oleh pelumas untuk menjangkau sampai komponen atau celah tersempit dari sebuah mesin. 

"Jadi teknologi Nano Guard ini tidak ada di pelumas biasa, " Ujar Mas Anang. 

Pelumas sendiri merupakan gabungan dari base oil  dan zat aditif. Dimana base oil dibagi menjadi dua jenis yakni sintesis dan mineral. Untuk Fastron sendiri masuk ke dalam grup III dan IV yang termasuk bagian sintesis. Perbedaan antara sintesis dan mineral sendiri terletak pada lifetime-nya. Untuk zat aditif sendiri merupakan kandungan yang bisa mencegah kerusakan dalam sebuah mesin. Selain itu zat ini juga berfungsi untuk mencegah karat atau korosi, serta mendinginkan mesin. 
Lamborghini yang sudah menggunakan Fastron Platinum Racing
Tak hanya Lamborghini, Fastron juga digunakan oleh pabrikan kendaraan lain seperti BMW, Mercedes Benz, Volve, Porsche, dsb. Pasalnya, Fastron merupakan pelumas keluaran Pertamina yang dikhususkan untuk mobil. Salah satu produk terbaru Fastron Platinum yaitu Fastron Platinum Racing yang dipakai khusus mobil Lamborghini dan sport car lainnya. 

Selain itu, Mas Anang juga memaparkan tentang tips untuk mengetahui keaslian pelumas keluaran Pertamina. Hal itu bisa dibuktikan dengan melihat nomor seri yang berada di tutup dan leher botol. Terdapat delapan digit nomor dengan angka yang sama untuk menunjukkan keaslian pelumas tersebut. Sehingga konsumen tidak akan tertipu dengan pelumas yang mengaku keluaran Pertamina. 
Sesi kedua bersama Mas Rama
Setelah sesi pertama berakhir, hadir sesi kedua bersama Mas Rama. Pria yang memiliki nama lengkap Ramandha Prasetya ini merupakan Sales Executive LPG Industry and Gas Products Sesi kedua ini menjelaskan tentang Pertamina Vi-Gas. Vi-Gas merupakan bahan bakar gas cair yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor khususnya roda empat. Vi-gas ini memiliki kelebihan ramah lingkungan, pembakaran sempurna, memperpanjang umur mesin, serta bebas sulphur dan timbal. Sama halnya dengan sesi pertama, pada sesi kedua pengunjung pun disuguhi video seputar Vi-gas. 

Produk Vi-Gas sendiri memakai produk bahan bakar Liquefied Gas for Vehicle (LGV). Sehingga Vi-Gas pun bisa digunakan sebagai bahan bakar minyak. 

"Jadi, yang sebelumnya memakai premium, pertamax, dan pertamax plus, bisa menggunakan Vi-Gas," Ujar Mas Rama. 

Tabung Vi-Gas
Untuk pelanggan yang ingin memakai Vi-Gas, bisa langsung menginstall Vi-Gas yang bisa diletakkan di dalam mobil. Pasalnya, bentuk tabung Vi-Gas terdapat dua macam yaitu berbentuk tabung yang biasa diletakkan di bagasi mobil. Bentuk lainnya yaitu silinder yang biasa ditempatkan di ban serep. Kelebihan lain yang dimiliki Vi-Gas yaitu harga ekonomis dibandingkan bahan bakar biasa. Pasalnya, dari tahun 2013 sejak Vi-Gas dipasarkan, harganya tetap di angka Rp. 5100/liter. 

Antusiasme pengunjung dan blogger di sharing session sangat terlihat, ditandai dengan ketika dibukanya sesi tanya jawab. Tidak hanya satu, dua, atau tiga orang yang memberikan pertanyaan. Selain itu, GIIAS 2016 juga mengadakan foto kontes dan keseruan lainnya. Jadi, tunggu apalagi, ayo ramaikan GIIAS 2016 Surabaya. Pasalnya, dengan berakhrnya GIIAS 2016 di Surabaya ini, berakhirlah sudah GIIAS 2016. Salam otomotif!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer