22 : Tak Hanya Angka Namun Banyak Makna

ambil dari pinterest
Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri yang telah berjuang sampai saat ini. Melawan rintangan dan tantangan yang semakin hari semakin nyata adanya. Saat ini saya di dalam usia yang cukup banyak mengalami dilema kehidupan. Mau tau berapa umurnya? iya tepat saya menulis tulisan ini sedang berusia 22 tahun 9 bulan h3h3h3h3.

Di umur saya yang sekarang, kekompleks-an masalah semakin terlihat nyata. Mulai dari soal kehidupan,keluarga, kuliah, kerja, pertemanan, dan asmara, dan lain sebagainya. Hahaha
Bagaimana tidak, diumur segitu udah sewajarnya harus bisa mandiri dan bisa komitmen sama diri sendiri. Ditambah tak hanya konflik dengan orang lain, konflik dengan diri sendiri pun kadang belum bisa dihindari.
Apalagi saat ini lagi ngerasain beratnya kuliah sambil kerja itu kayak gimana. Mulai dari yang di kantor malah ribet tugas kuliah, pas lagi kuliah udah ngantuk banget garagara capek kerja.

Untuk pertemanan, kita akan mulai memahami bahwa tidak semua orang bisa bantu kamu. Jadi ya jangan menggantungkan orang, selagi bisa. Apalagi soal kisah asmara ya, hahahaahah. Duh kalau bicarain soal asmara, di umur yang segini udah bukan waktunya mikir pacaran buat seneng-seneng doang. Tapi ya gimana caranya itu hubungan bisa sampai ke jenjang yang lebih serius lagi. Untuk masalah keuangan pun juga sensitif banget yaaaa, semakin gede pemasukan, kebutuhan untuk dikeluarin pun lebih banyak lagi. Karena emang dasarnya manusia itu nggak pernah puas. Tapi sebagai anak kosan, tetep yaaaa kudu ngempet buat njajan yang unfaedah. Harus dipikir lagi kalau nanti jajan segini, beli ini, ntar akhir bulan mau makan apa. wkwkwwkwk

Nah, mengapa angka 22 ini bukan hanya sekedar angka tapi menyimpan begitu makna. Dimana di umur 22 ini udah mulai dimana tanggung jawab kita, komitmen kita, sedang dipertanyakan. Gundah gulana sendiri pokoknya. Hahahaha

Namanya juga manusia ya, kadang saya juga sering ngeluh. Sampai di titik terendah saya pun, saya pernah ingin menjadi pribadi yang buruk dan give up sama keadaan. :")) *alah lebay muf πŸ˜‚ .
Tapi balik lagi ya. Kita ngga boleh gitu ya. Karena apa? Inget quote yg ini gak " kalau kamu merasa lelah, inget orang tuamu disana" ya yang kek gitu lah pokoknya. Itu yang bikin saya harus bangkit, nggak boleh give up sama keadaan. .

Kalau ditanya berat gak? Ya namanya idup kalau gak ada ujiannya mana asik broooo. *gaya banget 

Ya intinya tetep bersyukur, legowo, nerimo apapun keadaan kita sekarang. Apalagi ditambah support dari lingkungan sekeliling kita entah dari keluarga atau temen. H3h3. Dan yang paling penting itu hubungan sama yang diatas ya. :")
Semoga kejadian di umur 22 ini menjadi pelajaran untuk setiap langkah saya kedepan. Eaaaa aaamiin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ‘ Dah ah curhatnya, gabaik curhat di sosmed πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Komentar

Postingan Populer